Sabtu, 26 Agustus 2017

Wisata Pantai Bandealit Jember

Wisata Pantai Bandealit Jember


Wisata Pantai Bandealit Jember merupakan salah satu tempat wisata di jember, jawa timur, selain Wisata Pantai Papuma, kabupaten jember juga memiliki pantai bandealit yang tidak boleh kita lewatkan, pantai bandealit juga salah satu tempat wisata bagian dari Taman Nasional Meru Betiri lokasinya terletak di antara Kabupaten Jember dan Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia. Taman Nasional Meru Betiri sendiri adalah kawasan yang dilindungi oleh pemerintah. Pantaibandealit merupakan teluk dengan pantai yang landai sepanjang kurang lebih 3 KM. Salah satu potensi yang diminati adalah pantainya yang alami dan bersih. Selain itu, masih banyak potensi yang menarik untuk dinikmati. Atraksi wisata yang dapat dinikmati antara lain demplot penangkaran rusa timor. Tepat di depan kandang rusa timor terdapat green house anggrek. Banyak koleksi bunga anggrek dipamerkan. Bagi pecinta bunga anggrek pasti akan menyukai tempat ini, karena banyak bunga anggrek langka dan tidak mudah kita temukan ditempat lain.

Pesona Wisata Pantai Bandealit Jember

Pantai bandealit jember memiliki ombak yang cukup tinggi sangat bagus untuk berselancar. Lokasi ini memang biasanya untuk lokasi berselancar bagi turis asing, mereka naik kapal dari Bali menuju pantai. Jika Perjalanan anda beruntung di perjalanan anda bisa melihat rusa dan banteng liar di dekat Bandealit. Pada sore hari sebelum Magrib biasanya kumpulan rusa berjalan ke pantai sebelum kembali ke habitatnya. pantai Bandealit menawarkan panorama indah untuk dikunjungi, beberapa monyet bisa anda lihat pinggir pantai dan hamparan mangrove menambah cantik pemandangan pada suatu telaga.
Pengunjung dapat bermain bodysurfing yang alatnya telah disediakan di sana. Permainan ini cukup aman bagi pemula, karena ombaknya teratur dan tidak terlalu besar. Banyak perahu nelayan bersandar di lokasi pantai Bandealit, sehingga bagi pengunjung bisa merasakan ikan bakar segar dengan cara memesan langsung pada nelayan lokal.
Sebelah timur pantai terdapat muara sungai luas menyerupai danau. Muara sungai (danau) ini ditumbuhi vegetasi mangrove dengan dominasi jenis Pedada (Sonneratia caseolaris). Dan di tepi muara berdiri pondok wisata. Lokasi penginapan di Bandealit ini cukup menarik karena menghadap ke hutan mangrove dan berada di atas danau Bandealit Jember. Walaupun dekat pantai tetapi air di penginapan ini tawar karena diambil dari mata air pegunungan.
Di muara sungai bagian timur pengunjung dapat melakukan aktifitas pengamatan burung, berkano atau menyusuri sungai menggunakan speedboat. Kondisi muara sungai bandealit jember ini cukup aneh, karena hanya pada musim kemarau banyak airnya dan menggenang menjadi danau, tetapi pada musim penghujan justru airnya kering yang tidak bisa untuk bermain kano dan speedboat.
Formasi hutan mangrove di muara sungai ini cukup luas, yaitu sekitar 8 ha. Muara sungai ini berair payau karena dipengaruhi pasang surut air laut.
Untuk menikmati keindahan Wisata pantai Bandealit jember ini, anda dapat mengkombinasikan dengan tempat tempat wisata jember lainnya, atau digabungkan dengan paket wisata bromopaket wisata kawah ijen atau pilihan paket wisata lainnya. Untuk info selengkapnya mengenai paket tour bromoharga paket wisatasewa Jeep BromoJeep Kawah Ijen serta fasilitas lainnya, Silahkan hubungi contact yang telah kami sediakan.
Pilihan Paket Wisata Bromo,Suarabaya, Jawa Timur :

Keindahan Wisata Pantai Bandealit Jember

0 komentar:

Posting Komentar