Sabtu, 26 Agustus 2017

Danau Ranu Agung Tiris Probolinggo

Danau Ranu Agung Tiris Probolinggo


Wisata Danau Ranu Agung Tiris Probolinggo, Ketika kita mendengar kata probolinggo, pastinya yang terngiang dibenak adalah Gunung Bromo atau Air terjun madakaripura yang merupakan tempat liburan kawasan taman nasional bromo tengger semeru, padahal selain itu probolinggo juga memiliki tempat wisata menarik untuk di kunjungi, yaitu Wisata Ranu Agung Tiris Kabupaten ProbolinngoRanu Agung sendiri adalah salah satu potensi wisata probolinngo jawa timur berupa sebuah danau (Lake Tour) yang sangat indah dan wajib untuk kita nikmati keindahanya.

Wisata Danau Ranu Agung Tiris Probolinggo

Lokasi Ranu Agung Probolinggo, Di kabupaten lumajang ada ranu Kumbolo, Dan di probolinggo ada Danau Ranu Agung, Danau Ranu Agung tiris adalah sebuah danau vulkanik yang terbentuk dari Gunung Lamongan atau Lemongan yang masih aktif. Ranu Agung memiliki view luar biasa dengan tebing-tebing tinggi pada salah satu sisinya. Jika Anda bertanya-tanya di mana letak objek wisata ini, wisata ini terletak di Desa Ranu Agung, Kecamatan Tiris, Probolinggo, jawa timur. Sekitar 40 km dari pusat kota dengan ketinggian 525 mdpl.
Ranu Agung dikelilingi oleh perbukitan yang masih dipenuhi oleh hutan atau pepohonan hijau nan asri. Udaranya sangat segar dan airnyapun masih sangat jernih. Keindahan dinding-dinding di samping ranu semakin menambah keindahan dan keelokan ranu ini. Dari lokasi anda juga bisa melihat keindahan Gunung Lemongan secara dekat.
Untuk rute jalan menuju ke Ranu Agung sangatlah mudah, kita menuju ke Kecamatan Tiris terlebih dahulu. Setiba di tiris kita menuju ke Desa Ranu Agung, atau kita bertanya kepada warga setempat mengenai lokasi danau agung, kalau untuk rute dari surabaya, malang, atau banyuwangi kita harus ke probolinggo terlebih dahulu, lalu tanya arah menuju Pajarakan atau pertigaan dari pertigaan Pajarakan, kita terus ke arah selatan kira-kira 20 km ada pertigaan di Desa Betek Kecamatan Krucil, terus kita ambil arah kanan menuju Tiris. Dari sini sekitar perjalanan ditempuh 25 km lagi.
Di danau agung tiris probolinggo ini anda bisa berkeliling danau dengan menggunakan perahu dari bambu atau getek. Di dekat danau Agung sendiri juga terdapat banyak wisata lain seperti arung jeram, Candi Kedaton yang merupakan candi peninggalan kerajaan majapahit serta Perkebunan Teh Lawang Kedaton.
Ketika kita sedang menjalani paket wisata bromo atau paket bromo midnight tour, kita boleh untuk menyempatkan diri untuk berkunjung ke wisata ini. Dan sempatkan juga untuk mengunjungi Desa Bremi yang merupakan pintu masuk pendakian GunungArgopuro yang terdapat beberapa air terjun dan juga Danau Taman Hidup yang tak kalah indahnya. *Lihat juga Wisata Ranu Pane Semeru dan Wisata Ranu Kumbolo Semeru
Untuk info selengkapnya mengenai Wisata Ranu Agung Tiris Probolinggo, paket tour bromoharga paket wisatasewa Jeep BromoJeep Kawah Ijen serta fasilitas lainnya, Silahkan hubungi contact yang telah kami sediakan.
Pilihan Paket Wisata Bromo,Suarabaya, Jawa Timur :

Wisata Danau Ranu Agung Tiris Probolinggo

0 komentar:

Posting Komentar